PENILAIAN PRESTASI KERJA PESERTA TUGAS BELAJAR

Sesuai dengan amanah dalam PP Nomor 46 Tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil bahwa mulai 1 Januari 2014 penilaian kinerja PNS dilakukan melalui penilaian prestasi kerja sesuai dengan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) yang telah disusun oleh masing-masing pegawai pada awal tahun dan dinilai/dievaluasi pada akhir tahun serta wajib dilakukan penilaian prestasi kerja dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Penyusunan SKP bagi PNS yang menjalani tugas belajar tetapi tidak dibebaskan dari jabatan, maka penyusunan kegiatan tugas jabatan sesuai dengan jabatan yang ditetapkan dan tugas belajar sebagai tugas tambahan.
2. PNS yang melaksanakan tugas belajar di dalam maupun di luar negeri yang dibebaskan dari jabatan tidak wajib menyusun SKP pada awal tahun. Penilaian prestasi kerja pada akhir tahun dinilai dari prestasi akademik selama 1 (satu) tahun dengan memperhatikan skala indeks prestasi yang ditetapkan serta unsur perilaku kerja.

Contoh penilaian SKP untuk peserta tugas belajar yang dibebaskan dari jabatan:

SULE, SH. pangkat Penata Muda golongan ruang III/B, Asisten Ahli, pada Fakultas Sastra Nuklir melaksanakan tugas belajar di Universitas Indonesia dengan Indeks Prestasi Akademik tahun 2014 semester genap adalah 3,25 dan semester gasal adalah 3,35 maka nilai indeks prestasi akademik rata-rata tahun 2014 adalah (3,25 + 3,35) : 2 = 3,30. Skala IPK yang ditetapkan = 4, sehingga penilaian SKP adalah (3,30 : 4,00) x 100 = 82,5 (Baik).

Download (XLS, 70KB)

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

U Are Human? *